[Bulan Puasa] Pengertian Intranet Beserta Fungsinya

Share it:

terjoko.blogspot.com - Setelah membuat postingan tentang pengertian internet, sekarang saatnya saya memberikan pengertian intranet beserta fungsinya yg akan saya jabarkan seara lengkap dan uptodate.

Sobat jangan salah, kali ni yg akan kita bahas adlh Intranet loh ya, jangan sampai dikira Internet untk pengertian internet ada sendiri dan bisa sobat baca pd link berikut Apa Yang Dimaksud Internet? Pengertian Internet

Setelah memahami Internet, kini saatnya memahami tentang pengertian serta fungsi dari Intranet
Sebenarnya Internet dgn Intranet tak jauh beda, berikut ni pengertiannya

Pengertian Intranet Sebenarnya apa pengertian dari Intranet? Intranet merupakan sebuah jaringan komputer yg menggunakan internet sebagai sarana pertukaran data hanya saja bersifat lokal(Local Area Network) dan bersifat privat untk perusahaan yg bersangkutan.
Atau bisa jg diartikan Intranet merupakan Internet dlm area lokal. Dalam hal ini, Intranet merupakan versi kecil dari Internet. Kalau Internet menghubungkan seluruh komputer di dunia, maka Intranet hanya menghubungkan komputer yg ada dlm sebuah kantor / perusahaan.
DEFINISI INTRANET: "Intranet adlh sebuah jaringan privat yg menggunakan protokol-protokol Internet(TCP/IP), digunakan untk berkomunikasi dan berbagi data dlm lingkup tertentu"


Pengertian Intranet Beserta Fungsinya
Fungsi Intranet Fungsi Intranet tak jauh berbeda dgn Internet. Nah, berikut ni fungsi Intranet bagi perusahaan
  • Menghemat Biaya Operasional
  • Efisien dan Efektif Meningkatkan Kinerja
  • Meningkatkan Kerja Sama dan Membentuk Tim Kerja Yang Handal
  • Perusahaan Menjadi Lebih Kompetitif, Professional, dan Berdaya Saing Tinggi
  • Memudahkan Proses Pengolahan Data
  • Memudahkan Perusahaan dlm Memantau Hasil Kinerja
Dan cukup sekian fungsi dari intranet. Terimakasih telah membaca artikel tentang pengertian beserta fungsi dari Intranet dan Sampai Jumpa Baca Juga Apa Yang Dimaksud Internet? Pengertian Internet

Share it:

Bulan Puasa

Post A Comment:

0 comments: