[Sekolah] Meningkatkan traffic dengan deskripsi penelusuran

Share it:

terjoko.blogspot.com - Meningkatkan traffic dgn deskripsi penelusuran Salah satu cara menaikkan traffic blog yg lumayan ampuh adlh dgn menggunakan fasilitas yg sudah disediakan oleh blogspot…
Apa ayo?coba tebak!....Ya yg dimaksud disini adlh deskripsi penelusuran. Jarang sekali blogger menggunakannya.Para blogger beranggapan bahwa robot akan bekerja otomatis dlm menampilkan deskripsi konten pd halaman hasilpencarian.Padahal deskripsi penelusuran memiliki nilai lebih di mata search engine.Dengan menggunakan deskripsi penelusuran blog anda bisa mendapatkan nilai tambah tersendiri dari search engine dan blog anda akan lebih cepat terindeks oleh mesin pencari.

Selain bisa mendeskripsikan artikel dgn jelas, deskripsi penelusuran bisa jg dijadikan alat yg ampuh untk menjaring pengunjung.Bagaimana caranya?...kasi tau nggak ya??Sobat tenang saja akan saya kasi tau kok gimana caranya agar deskripsi penelusuran bisa menjaring pengunjung.

Buatlah kalimat deskripsi yg membuat orang penasaran.Selain itu anda jg bisa menambahkan keyword yg anda bidik. Berikut langkah memasang deskripsi penelusuran pd tiap artikel:

  1. Pada daftar entry klik entri baru/edit entry,lihatlah kekanan klik deskripsi penelusuran (catatan:Sebelum deskripsi penelusuran diaktifkan maka deskipsipenelusuran tak akan muncul di entry baru/edit entry)
  2. Untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran pd blogspot ikuti setting berikut : Dashboard > Setelan > Preferensi Penelusuran > Tag Meta > Deskripsi > Ya(Enabled) > Simpan
  3. Tulislah kalimat rayuan yg relevan dgn isi bacaan
  4. Tulislah kalimat singkat yg merupakan inti dari postingan
  5. Klik selesai
  6. Artikel siap dipublish

Trik ni sangat bagus untk diterapkan kaitannya dgn mengoptimasi mesin pencari.Dengan memasang deskripsi penelusuran di postingan yg kita buat maka kita tak perlu menebalkan satu per satu kata kunci yg ada dlm postingan.

Baca Juga : Cara Agar Blog Cepat Terindex Mesin Pencari

Tapi sering kali blogger lupa untk memasang deskripsi penelusuran dlm membuat postingan karena keterbatasan waktu dan tenaga dlm menulis artikel.Maka dari itu jagalah stamina dan jangan terlalu berlebihan dlm menulis artikel.

Tapi jangan malah copas artikel tetangga.Hindarilah copas sebisa mungkin.Hargailah karya orang lain!!!


Semoga artikel ni bermanfaat untk kita semua Atas kesalahannya kami mohon maaf!!
Silahkan tinggalkan kritik dan saran di kotak komentar
Terimakasih telah membaca artikel ini!!

Share it:

Sekolah

Post A Comment:

0 comments: