[Beda] Perbedaan Kaki Palsu Buatan Indonesia dan Buatan Amerika

Share it:



terjoko.blogspot.com - Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yg dibutuhkan semua manusia yg berguna untk berjalan, menendang, ataupun kegiatan yg lainya. Bagaimana jadinya jika manusia tak mempunyai kaki ?
Ada segelintir orang yg harus menjalani kehidupanya tanpa adanya kaki. Banyak sebab mereka kehilangan kaki. Kecelakaan / penyakit. Adanya kekurangan pd salah satu anggota tubuh memaksa mereka untk menggunakan alat bantu kaki palsu.
Seperti di Amerika Serikat. Kaki palsu sudah menggunakan teknologi canggih untk membantu sebagian orang yg kehilangan kakinya demi menunjang aktivitas hidup.
Perbedaan Kaki Palsu Buatan Indonesia dan Buatan Amerika
Proses pembuatan kaki palsu di Amerika Serikat sudah menggunakan teknologi-teknologi yg canggih dan memerlukan bantuan dokter bedah yg profesional.
Di Amerika Serikat, kaki palsu mampu terhubung langsung dgn saraf-saraf di otak. Secara otomatis, kaki palsu mampu bergerak sesuai dgn perintah yg ada di otak si pemakai. Dan kaki palsu ni pun mampu merasakan injakan-injakan si pemakainya, karena kaki palsu ni sudah dihubungkan dgn saraf perasa si pemakai.
Untuk memiliki kaki palsu canggih ini, memaksa para pembeli untk merogoh kocek yg sangat dalam. Karena harga dari kaki palsu ni mencapai milyaran rupiah.
Berbanding terbalik dgn kaki palsu yg ada di indonesia. Kaki palsu di indonesia hanya mampu menopang sang pemakai untk berdiri, karena berat dari kaki palsu ni mencapai 5 kilogram lebih.
Perbedaan Kaki Palsu Buatan Indonesia dan Buatan Amerika
Mayoritas pengguna kaki palsu di Indonesia didominasi oleh para pengidap penyakit kusta. Penyakit ni lah yg memaksa untk mengamputasi kaki mereka.
Tidak seperti di Amerika serikat yg sudah memakai teknologi canggih nan modern, kaki palsu di Indonesia sangat sederhana. Karena keterbatasan teknologi dan ekonomi di Indonesia, menjadi salah satu penyebab tak adanya kaki palsu yg canggih.
Proses pembuatan kaki palsu di Indonesia pun hanya memakai peralatan sederhana di bengkel yg sederhana juga. Pembuatan kaki palsu di Indonesia tak membutuhkan dokter bedah yg profesional, tak jg menggunakan alat-alat yg bisa terhubung langsung dgn saraf-saraf otak.
Harga dari kaki palsu buatan Indonesia tak semahal buatan Amerika Serikat. Pembeli hanya dipaksa merogoh kocek sekitar 4juta rupiah untk satu pasang kaki palsu.
Indonesia perlu sadar betapa pentingnya kaki palsu untk dibutuhkan bagi sebagian manusia yg kehilangan kakinya, guna mempermudah aktivitas keseharianya.

source : http://hipwee.com, http://cnn.com

Share it:

Beda

informasi

Post A Comment:

0 comments: