[Info] Ingin Payudara Tetap Kencang Tidurlah Pakai Bra

Share it:
Ingin Payudara Tetap Kencang Tidurlah Pakai Bra
terjoko.blogspot.com - Apakah selama ni Anda (para perempuan) punya kebiasaan tidur lepas Bra / BH? Sebaiknya kenakan bra mulai dari sekarang jika ingi payudara selalu terlihat indah dan kencang seperti banyak yg didambakan oleh perempuan lainnya.

Bukankah itu bisa mengganggu peredaran sirkulasi darah bagian dada?. Sampai sekarang belum ada bukti ilmiah yg menunjukkan tidur memakai bra menimbulkan dampak negatif. Meskipun pernah di satu penelitian dari Sydney Singer menyebutkan sebaiknya memakai bra tak lebih dari 12 jam per hari untk mengurangi resiko Kanker payudara.

Tapi jika ukuran dan pemakaiannya benar (tidak terlalu ketat), tak ada salahnya tidur menggunakan bra yg nyaman dan tak mengganggu sirkulasi darah. Seperti halnya bagian tubuh lain, payudara jg harus dirawat. Untuk mencegah "buah dada" ni menjadi kendur, memakai bra saat tidur dianjurkan oleh beberapa pakar.

Seperti yg diungkapkan oleh pakar bedah kosmetik (Arthur Perry.MD), tidur tanpa memakai kutang adlh penyebab payudara kendur. Menurutnya memakai bra di siang hari bagus untk menopang payudara dan mencegah gravitasi, dan ketika kita tidur 8 jam tanpa menggunakan bra grativasi jg tetap terjadi tiap saat.

Dalam bahasa ilmiah, kendurnya bagian tubuh, terutama bagian bawah mata disebut dgn ptosis. Penurunan ke bawah akibat grativasi akan membuat kulit di sekitar payudara meregang. Seiring dgn usia, kolagen kulit yg selama ni membuat payudara lebih elastis akan melemah sehingga sulit untk membuat payudara kencang kembali.

Ukuran payudara jg berpengaruh. Makin besar ukuran payudara Anda, baik karena gen, implan, / kehamilan, makin besar risikonya untk kendur. Karena itu mereka disarankan untk tidur dgn menggunakan penyangga payudara.

Penambahan volume yg cepat, misalnya berat badan naik, kehamilan, / pemasangan impan, akan meningkatkan potensi kekenduran. Lapisan dermin di kulit akan menekan dan sobek untk mengompensasi perubahan yg cepat. Kita menyebutnya sebagai stretch mark.

Tapi perlu diingat! Salah memakai ukuran bra jg bisa berdampak buruk buat kesehatan. salah memilih ukuran bra bisa memicu keluhan sakit punggung, sakit kepala, gangguan perut dan bahu, kerusakan ligamen, dan postur tubuh bungkuk.

Kenali empat tanda bra salah ukuran:
  1. Bagian tengah bawah bra tak menempel di kulit. Ini menandakan bra terlalu sempit untk ukuran Anda. Seharusnya, bagian tengah bawah bra menempel pd kulit karena berfungsi untk menyangga, terutama bra kawat. Tetapi karena ukuran Anda terlalu besar, cup yg kecil tak mampu menampungnya sehingga terangkat dan tak menempel pd kulit. Fungsinya sebagai penyangga pun hilang.
  2. Keluar dari bra. Ketika ada yg terlihat keluar dari cup, artinya Anda perlu bra dgn ukuran cup lebih besar. Untuk memperjelas, kenakan kaus agak ketat. Jika terlihat "dobel", itu tandanya Anda harus membeli bra dgn cup yg lebih longgar.
  3. Ada ruang antara tepi cup dan payudara. Hal ni menunjukkan bahwa cup bra terlalu besar untk payudara Anda. Seharusnya cup dan payudara menempel dan tak ada ruang yg terlalu besar. Jika menggunakan bra busa, pastikan busa tersebut memenuhi ruang yg kosong agar bentuk payudara tak terlihat aneh.
  4. Bra membuat lemak punggung menonjol. Bra yg terlalu sempit akan menimbulkan bekas pd kulit dan membuat lemak punggung menonjol dan terlihat jelas. Biasanya karena pilihan lingkar yg terlalu kecil / tali yg terlalu ketat. Untuk itu, pilihlah bra yg lingkarnya lebih besar.
Jadi memang penting melakukan fitting bra sebelum membelinya. Mengukur lingkar dada dgn pita pengukur mungkin menjadi alternatif, tapi cara paling tepat menentukan ukuran bra adlh dgn mencobanya terlebih dahulu.

source : http://docstoc.com, http://cnn.com

Share it:

Info

Post A Comment:

0 comments: