[Komputer] Cara Melacak Lokasi Android Yang Hilang Menggunakan Google

Share it:

terjoko.blogspot.com - Ponsel android anda hilang ? dicuri seseorang mungkin ? bagaimana cara melacak lokasi android yg hilang menggunakan google pencarian ? Mungkin dari sebagian besar kita pernah kehilangan ponsel android kita. Kadang-kadang di rumah kita, kadang-kadang di dlm mobil dan kadang-kadang saat kita berada di luar rumah. Sekarang anda tak perlu untk mencari / menelusurinya kemana-mana jika anda kehilangan ponsel / tablet android anda, Sekarang anda bisa mengandalkan Google untk mencari ponsel anda yg hilang.

Sebuah fitur baru diresmikan oleh google pd hari Rabu kemarin, Fitur tersebut memungkinkan Anda mencari ponsel Android / tablet menggunakan mesin pencari Google pd PC / komputer desktop / laptop Anda, selama ponsel Anda memenuhi kriteria yg tepat seperti yg akan saya tuliskan dibawah.

Cara Melacak Lokasi Android Yang Hilang Menggunakan Google
image sources: http://thenextweb.com/insider/2015/04/15/lost-your-android-phone-now-you-can-just-google-its-location/

Berikut ni adlh cara melacak lokasi android yg hilang menggunakan google langkah demi langkah :
  1. Internet yg ada di ponsel android anda yg hilang haruslah dlm keadaan aktif.
  2. Pastikan bahwa ponsel android anda memiliki versi terbaru dari aplikasi Google (google playstore) terinstal pd ponsel Anda.anda bisa menemukan aplikasi google playstore yg terbaru disini.atau jika aplikasinya sudah ada (terinstal) di ponsel anda, maka anda tinggal meng-upgradenya saja.
  3. Kalau kedua syarat diatas sudah dipenuhi maka kita menuju ke langkah yg selanjutnya, anda kemudian login akun google di komputer (bisa pinjem komputer temen / di warnet :D) dan kemudian setelah login, bukalah google.com .Mungkin ada pertanyaan,Bagaimana cara login akun google? buka google.com lalu klik "masuk" / "login" yg ada di sebelah kanan atas browser anda.
  4. Pastikan bahwa anda login ke akun google yg sama dgn akun google yg anda gunakan untk login di ponsel android anda.
  5. Setelah login sukses maka sekarang ketikkan "find my phone" ke dlm mesin pencari Google pd PC Anda dan kemudian Google akan menanggapi dgn menampilkan peta (map) yg mencoba untk membidik (melacak) pd lokasi perangkat android Anda yg hilang tadi. Berikan setidaknya beberapa detik dan akhirnya, setelah itu Anda akan melihat lokasi ponsel android anda yg hilang pd peta (google map) yg akurat untk jarak tertentu.

Tapi bagaimana jika ponsel Anda hilang di suatu tempat di dlm rumah Anda? Maaf, tapi Google tak akan memberitahu Anda secara tepat di ruangan mana ponsel anda yg hilang tersebut. Jangan khawatir, Anda dpt menelepon ponsel android Anda yg hilang tersebut sehingga Anda dpt mencoba untk melacaknya sendiri.

  • Untuk menunjukkan dgn tepat perangkat Anda yg hilang di dlm rumah tersebut, maka anda bisa klik ikon / link / gambar "Ring" pd peta. Perangkat Anda akan berdering pd volume penuh sampai lima menit. Setelah Anda menemukannya, cukup klik tombol power untk mematikan deringnya tersebut.


Sebenarnya cara melacak lokasi android yg hilang menggunakan google yg saya tuliskan diatas bukanlah satu-satunya cara untk melacak perangkat Android yg hilang. Sebuah fitur yg serupa, yg disebut sebagai Android Device Manager, jg dpt mencari dan membunyikan dering perangkat android Anda melalui remote jarak jauh. Anda jg bisa menguncinya / reset password dan menghapus data pd perangkat anda tersebut dgn menggunakan android device manager tersebut.jika ada waktu, akan saya coba menulis tutorialnya lain waktu.

Demikian informasi singkat mengenai cara melacak lokasi android yg hilang menggunakan google.Semoga bisa bermanfaat bagi para androiders semua.

source : http://citcitcuwitcuwit.blogspot.com, http://liputan6.com, http://flickr.com

Share it:

Komputer

Post A Comment:

0 comments: