Orang Ini Tidak Mandi Selama 37 Tahun

Share it:
Orang Ini Tidak Mandi Selama 37 Tahun
terjoko.blogspot.com - Kailash Singh (dok: dailymail)

Varanasi, India, Biasanya orang mulai gatal-gatal dan bermasalah dgn bau badan jika seharian saja tidakmandi. Tapi ada seorang pria yg tidak gatal sedikitpun meski tidak pernah mandiselama 37 tahun dan menjadi kandidat manusia paling bau sedunia.

Kailash Sigh, pria India berusia 65 tahun yg tinggal di kota suci Varanasi di tepi sungai Gangga terakhir kali mandi pd tahun 1974, tak lama setelah ia menikah. Sejak saat itu Singh jg tidak mencukur rambut gimbalnya yg panjangnya kini sudah melebihi tinggi badannya.

Saat ditanya alasannya, Singh mengaku tidakmandi agar suatu saat nanti bisa dikaruniai anak laki-laki. Ayah dari 7 anak yg seluruhnya perempuan ni berkeyakinan, jika ia konsisten tidakmandi maka suatu saat istrinya akan mengandung anak laki-laki.

Sementara itu istrinya, Kalavati Devi yg berusia 60 tahun jg tidak habis pikir dgn pola pikir suaminya. Devi sering mengancam tidak mau tidur seranjang jika Singh tidakmandi, tapi ancaman itu tidak digubris sehingga Devi akhirnya menyerah.

Bisa dibayangkan bagaimana bau badan Singh yg sehari-hari bekerja di ladang di bawah terik matahari bersuhu 47 derajat celcius. Satu-satunya cara Singh membersihkan badan hanyalah dgn ritual "mandi api" yakni menari di sekitar api unggun tiap malam sambil berdoa.

"Kami sering berusaha memandikannya secara paksa, tapi ia selalu berontak kemudian lari. Katanya ia pilih mati daripada harus mandi. Pokoknya ia hanya akan mandi kalau sudah punya anak laki-laki," ungkap Devi seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (24/6/2011).

Bukan hanya istrinya yg merasa terganggu, warga desa terutama anak-anak jg banyak yg mengolok-olok Singh. Setiap kali Singh melintas dgn sepedanya, anak-anak sering berlari mengikuti di belakangnya sambil meneriakkan ejekan seperti, "Tidak mandi! Tidak Mandi!"

Tidak seperti Devi dan warga desa yg lain, anak tertua Singh yakni Pooja justru bangga karena perilaku ayahnya tersebut membuatnya jadi populer di sekolahnya. Gadis 16 tahun tersebut mengaku banyak yg penasaran ingin bertemu dgn Singh sekedar untk melihat secara langsung.

"Teman-teman selalu penasaran bagaimana ayahku bisa hidup bertahun-tahun tanpa mandi. Banyak dari mereka yg ingin melihatnya dgn mata kepala sendiri" kata Pooja.

Hingga kini belum ada rekor dunia yg resmi terkait bau badan seseorang. Tapi dgn kebiasaan anehnya yg tidak pernah mandi dan mencukur rambut selama 37 tahun, Singh tampaknya sudah memenuhi syarat untk menjadi kandidat manusia paling bau sedunia.

Seperti diberitakan detikHealth sebelumnya, mandi secara teratur tidak hanya berguna untk membersihkan tubuh dari kuman-kuman yg menempel di tubuh. Beberapa penelitian membuktikan, mandi secara teratur jg bisa mengurangi risiko diabetes dan gangguan kardiovaskuler.<

Share it:

Popular on September

Post A Comment:

0 comments: