[International] Beda Dengan SBY Hadapi Krisis: SBY Pasang Badan, Sedangkan Jokowi Buang Badan

Share it:
Beda Dengan SBY Hadapi Krisis: SBY Pasang Badan, Sedangkan Jokowi Buang Badan
terjoko.blogspot.com - PAN soal ancaman krisis: SBY sistematis, Jokowi buang badan

terjoko.blogspot.info - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai ada perbedaan yg sangat jauh saat Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo menghadapi krisis ekonomi. Saat tahun 2008, Yandri menilai SBY sebagai Kepala Negara saat itu pasang badan menghadapinya, berbeda dgn Jokowi yg terus menerus menyalahkan pihak lain sebagai penyebab perekonomian yg merosot.

"Waktu itu (2008) betul di dlm krisis. Walaupun tak begitu kelihatan. Tidak gonjang ganjing seperti sekarang. Tapi saat itu bisa diredam. Ambil bagian masing-masing punya tanggung jawab penuh. SBY dgn perbankan, ekonom, politikus uraikan bagus. Dia betul-betul sistematis. Tidak buang badan. Tidak menyalahkan pihak lain," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/8).

Hal inilah yg membuat Anggota Komisi II DPR ni melihat perbedaan antara SBY dan Jokowi dlm menghadapi krisisi. Yandri menambahkan, Jokowi seakan terlihat santai-santai saja menghadapi nilai tukar rupiah yg anjlok saat ini.

"Ini yg tak kelihatan di Jokowi maupun menterinya. Senyum-senyum saja. PHK sudah banyak. Menurut saya ada semacam tak kejujuran dari pemerintah. Ada kesan yg ditutup-tutupi dari masalah ini," ucapnya.

Adapun, kata dia, langkah Jokowi yg mengumpulkan para pengusaha di Istana Bogor untk mencari solusi mengatasi anjloknya nilai tukar rupiah belum tentu langkah yg tepat. Sebab, jika hanya sekedar melakukan pertemuan tanpa ada aksi nyata, ia pun menilai pertemuan tersebut hanyalah sekedar kumpul-kumpul biasa.

"Sekali lagi kalau hanya formalitas dan tak ada kebijakan yg menggigit buat apa. Kalau sekedar kumpul-kumpul dan tak ada action ya buat apa," tandasnya.

source : http://reddit.com, http://detik.com

Share it:

Foto

International

Post A Comment:

0 comments: