[Kehutanan] Makna Jodoh

Share it:

terjoko.blogspot.com - Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam Sejahtera buat kita semua dan Selamat malam karena artikel ni ditulis pd malam hari hehehJodoh, sebab kali ni kita akan share tentang jodoh heheh, Banyak yg sering membahas jodoh, bahkan semakin sering orang yg mengeluh tentang jodoh itu sendiri. Kata yg sering diutarakan adlh kapan ketemu jodoh kita..?, kapan nikah..? bahkan jika hubungan percintaan putus di tengah jalan banyak jg yg mengatakan dia bukan jodah saya. Banyak orang yg mengartikan bahwa jodoh adlh kedua pasangan laki-laki dan perempuan yg melaksanakan janji pernikahan secara sakral menurut syariat Agama.

Makna Jodoh
Jodoh, ajal / kematian dan rejeki semua Tuhan yg mengatur, semua yg beragama pasti percaya dan yakini itu. Tapi hal ni jg harus dipahami secara komprehensif dan bijaksana bukan bijaksini hehehe. Makna jodoh di tangan Tuhan / Tuhan yg mengatur adlh Tuhan telah menciptakan semua yg ada di dunia ni secara berpasang-pasangan termasuk manusia yaitu laki-laki dan perempuan artinya bahwa Tuhan pasti meridhoi semua yg akan berkomitmen / berjanji untk hidup bersama selamanya sampai ajal menjemput dlm hal ni yaitu laki-laki dan perempuan dlm konteks jodoh itu sendiri sebab menikah adlh suatu ibadah.
Menurut saya makna jodoh adlh PERTEMUAN. Kenapa pertemuan..? sebab selama menjalani hidup dan kehidupan kita selalu bertemu / berkenalan dgn orang-orang di sekitar kita bahkan orang yg jauh dari lingkungan sekitar kita dlm hal ni lawan jenis kita, inilah sebenarnya makna jodoh itu sendiri. Untuk bisa menjalin hubungan sampai selamannya / menikah itu adlh tergantung bagaimana kita berusaha untk menjalani hubungan lewat pertemuan tadi yg pastinya jangan lupa berdoa yah, , sebab usaha dan berdoa itu adlh paket utama hehehe.
Kalau Jodoh dipahami / disimpulkan akhir dgn sebuah bentuk pernikahan maka pertanyaan yg muncul adlh 1.) bagaimana dgn pasangan yg nikah lalu pisah / bercerai..? 2.) bagaimana dgn orang yg selama hidupnya tak pernah menikah..?, Apakah orang yg menikah lalu pisah merupakan orang salah menemukan jodoh..? dan orang yg tak menikah tak disediakan jodoh..? heheh. Mari kita sama-sama memahaminya secara sederhana ya, , biar nggak pusing.
Kembali lagi jodoh di tangan Tuhan harus dipahami secara bijksana, seperti yg telah di bahas di atas bahwa Tuhan meridhoi siapa pun orang yg akan menikah dan untk mempertahankan hubungannnya itu adlh tergantung pd masing-masing individu begitu jg dgn orang yg selama hidupnya tak menikah, Tuhan telah menciptakan semua secara berpasangan hanya saja manusia yg kurang berusaha untk bisa menemukan orang yg akan menjadi pasangan hidupnya.
Makna Jodoh yg sebenarnya adlh PERTEMUAN makanya lahir petuah tak kenal maka tak sayang, awal dari suatu hubungan dlm bentuk apapun pasti berawal dari perkenalan yg notabenenya pertemuan itu sendiri, tinggal bagaimana cara kita lewat usaha dan berdoa agar hubungan yg berawal dari pertemuan tadi menjadi harmonis dlm kasih sayang hingga menikah dan hidup bersama selamanya sampai ajal menjemput.
Jodoh di tangan Tuhan artinya Tuhan telah menciptakan manusia secara berpasangan, siapa pun orang yg bertemu dgn kita dan berkomitmen untk menikah Tuhan pasti meridhoi asal jangan sesama jenis yaaa hehehe dan jangan lupa bahwa dlm menjalani kehidupan tak pernah luput dari permasalahan, itulah ujian dari Tuhan kepada kita untk bisa selalu bersama-sama dlm menghadapinya. Bagaimana caranya..? lewat usaha dan doa sebab di tiap masalah pasti terdapat benih-benih penyelesaian.
Ini adlh sebua tafsiran menurut saya, jika ada yg ingin share silahkan menulis di komentar. Ayo kita saling share pengalaman dan pengetahuan agar semakin bertambah wawasan kita mengenai makna jodoh itu sendiri.

other source : http://instagram.com, http://cnn.com, http://atobasahona.blogspot.com

Share it:

Kehutanan

Post A Comment:

0 comments: