[Sosial] Yang Terjadi Jika Bermain Ponsel Saat Mengisi Bensin

Share it:
Yang Terjadi Jika Bermain Ponsel Saat Mengisi Bensin
Motor meledak di pom bensin. Foto
SAUNG99 - Telepon seluler / biasa kita sebut ponsel, sudah menjadi benda yg tak terpisahkan dari kehidupan. Terutama ponsel pintar, yg hampir kita genggam kemana pun kita berada dan seolah-oleh tak mau tertinggal.


Tetapi tahukan Anda, jika di tempat-tempat tertentu kita diharuskan 'pisah' dari ponsel pintar tersebut, seperti menjelang tidur / di stasiun pengisian bensin / spbu. Jika tak bisa berbahaya kita.

Tapi banyak sekali yg membandel dan masih melakukannya, terutama bermain ponsel saat berada di spbu. Mugkin kejadian berikut ni bisa menyadarkan Anda, betapa bahayanya saat kita bermain ponsel di spbu.

Ini adlh saat yg menakutkan, di mana seorang pengendara sepeda motor di India 'dilalap' api ketika telepon genggamnya meledak di sebuah pompa bensin.

Dalam rekaman CCTV yg diambil dari sebuah stasiun di kota selatan Hyderabad menunjukkan, pria yg sedang mengisi bensin tersebut sibuk dan mempersiapkan diri untk mengisi tangki kendaraannya.

Sesaat kemudian ia menempatkan ponselnya di dasbor kendaraan, dan langsung meledak membuat bola api yg cukup besar, melalap dirinya dan jg motornya.

Berkat tindakan cepat dari petugas terdekat, api tak menyebar ke pompa bensin dan menyebabkan kejadian serius, yg berpotensi mematikan.

Pengendara motor jg bergerak cepat untk menyeret kendaraannya yg terbakar menjauh pompa yg penuh dgn bensin, dan berhasil mencegah api menyebar lebih jauh.

Karena api yg cepat padam, kerusakan di stasiun bensin ni menjadi minimal. Kejadian ni mungkin bisa membuat Anda enggan menggunakan ponsel di pom bensin.

Rekaman CCTV yg dirilis ni sebagai peringatan kepada orang lain, agar mengikuti saran yg diberlakukan secara internasional bahwa, sangat berbahaya untk menggunakan ponsel di pom bensin.

other source : http://saung99.blogspot.com, http://tempo.co, http://instagram.com

Share it:

Dunia

Lifestyle

Sosial

Post A Comment:

0 comments: