Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter

Share it:

terjoko.blogspot.com - 1. Dr. Jerry NielsenDr. Jerry Nielsen adlh seorang ahli medis dgn pengalaman bedah yg cukup tinggi. Pada tahun 1988, dia diutus untk pergi Ke Amudnsen-Scott, di Kutub Selatan. Dalam menjalankan misi itu, dia menjadi satu-satunya dokter yg ada di Kutub Selatan sepanjang musim dingin.

Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter Pada awal Maret 1999, Dr. Jerry menemukan bahwa dia memiliki kanker di dada kirinya. Setelah mengontak rekannya di Amerika Serikat, akhirnya dia memutuskan untk melakukan operasi kanker pd dirinya sendiri. Dia memimpin pembedahan, dibantu oleh staf perawat yg ada di sana. Setelah pengangkatan sel kanker, Dr. Jerrypun melakukan kemoterapi pd dirinya sendiri. Kisah inspiratif dokter cantik ni telah dituangkan dlm buku dan dijadikan film.2. Dr Evan O’Neill KaneDr. Kane adlh seorang professor medis yg sangat berpengalaman dan dihormati di bidangnya. Dia jg menjadi kepala dokter bedah di Rumah Sakit New York City’s Kane Summit. Dr. Kane ingin membuktikan kepada dunia, bahwa pembiusan total tak diperlukan dlm tindakan bedah minor.

Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter
Untuk membuktikan kebenaran ucapannya itu, Dr. Even mengambil tindakan pembedahan atas dirinya sendiri. Bagian perutnya dibius, sementara bagian kepala dan tangannya berfungsi normal. Diapun mulai melakukan pembedahan apendiks dgn menyayat perutnya sendiri. Ketika operasi tengah berlangsung, dia dibantu oleh tiga dokter lain yg berperan sebagai asisten.

3. Sampson ParkerParker adlh seorang petani jagung asal South Carolina. Pada September 2007, dia tengah memanen hasil cocok tanamnya. Ketika memasukkan jagung-jagung ke mesin perontok biji jagung, sesuatu tersangkut, hingga mesin tersebut tak bekerja. Parker, tanpa menyadari tindakanya, memasukan tangannya ke mesin untk menyingkirkan benda yg tersangkut itu. Sarung tangannya tersangkut dan akhirnya lengannya masuk ke dlm mesin perontok itu.

Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter
Parker meminta tolong, tapi dia benar-benar sendiri di ladangnya. Sementara mesin perontok jagung itu terus berjalan dan terus menghisap tangannya hingga hampir mencapai siku. Tanpa pikir panjang lagi, Parker mengambil pisau dan memotong tangannya sendiri. Ketika dia kesulitan untk memotong tulangnya, dia mengandalkan berat badannya dan akhirnya tulang tersebut patah.

4. Dr Leonid RogozovDr. Rogozov adlh seorang dokter berkebangsaan Uni Soviet yg ditugaskan ke Antartika ketika berumur 27 tahun. Ketika sedang menjalankan tugas di sana, dia menyadari ada hal yg salah dgn ususnya. Tapi dia adlh satu-satunya ahli medis di sana dan dia tak bisa minta tolong pd siapapun.

Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter
Akhirnya dia melakukan tindakan operasi sendiri. Dia melakukan pembedahan terhadap ususnya dgn posisi tertidur. Dia melakukan operasi yg menyakitkan itu selama dua jam. Syukurnya, Dr. Rogozov berhasil dlm pembedahan itu dan sembuh tiga minggu kemudian.

5. Ines RamírezRamirez adlh seorang ibu dari tujuh anak. Dia tinggal di salah satu desa terpencil di Meksiko dimana hanya terdapat 500 penduduk dan satu sambungan telepon. Di kehamilannya yg sampai pd bulan kesembilan, Ramirez merasa dirinya akan melahirkan.

Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter
Tapi dia sama sekali sendiri di kampung itu dan para tetangganya sibuk di ladang masing-masing. Ramirez mencoba mengejan dan melahirkan secara normal, tapi sang jabang bayi tak kunjung keluar. Akhirnya, Ramirez mengambil pisau dapur sepanjang 13 cm dan melakukan operasi cesar terhadap dirinya sendiri. Diapun melahirkan anak laki-laki yg sehat, tanpa bantuan medis sama sekali.
http://boombastis.com/2015/06/03/membedah-dirinya-sendiri/5/

other source : http://merdeka.com, http://reddit.com, http://thina-holmes.blogspot.com

Share it:

Popular on October

Post A Comment:

0 comments: