[Resep daging] Cara Membuat Bebek Goreng Enak

Share it:
terjoko.blogspot.com - Resep Bebek Goreng, Bebek merupakan sejenis hewan yg sangat bermanfaat untk kesahatan bila di komsumsi. Karena kaya akan vitamin dan zat besi bebek jg dpt mencegah penyakit anemia. Untuk membuat bebek goreng yg enak proses nya cukup mudah, dgn memanggang bebek, lalu melumuri dgn aneka macam bumbu yg kemudian di ungkep agar bebek menjadi lebih empuk dan baru di goreng di atas penggorengan membuat cita rasa bebek semakin berbeda dan enak. sebelumnya jg membahas cara membuat sambal bawang yg enak, anda jg bisa padukan antara bebek goreng bersamaan dgn sambal bawang ketika menyajikannya agar rasa lebih maknyus.

sebenarnya memang banyak sekali olahan bebek, dari bebek panggang, bebek bakar ataupun yg akan di bahas kita nanti yaitu bebek goreng, buat bebek goreng tak terlalu sulit seperti halnya resep buat ayam goreng, bebek jg memiliki cita rasa unik dan tersendiri walaupun daging bebek lebih cenderung sedikit ketimbang daging ayam maupun lainnya tapi bagi yg suka dgn bebek tentu tak akan melewatkan menu enak dan lezat kali ini. akhir-akhir ni peminat bebek goreng sangat banyak sekali sehingga bebek goreng sendiri menjadi menu utama makanan di beberapa warung makan i sudut-sudut kota anda tinggal, walaupun mudah di dpt dan membelinya tapi membuat bebek goreng sendiri akan lebih menarik dan lebih enak dibandingan dgn beli di tempat/warung makan.Untuk Kesempatan kali ni akan berbagi cara mengolah dan membuat bebek goreng yg enak dan empuk. Dari pd tambah penasaran siapkan bahan-bahannya terlebih dulu dan ikuti cara mengolah dan membuat bebek goreng yg enak edisi di bawah.

Cara Membuat Bebek Goreng Enak
Resep bebek goreng

=================
Bahan Bebek Goreng :
=================
1 ekor bebek segar
1 buah jeruk nipis
1 bks penyedap makanan rasa ayam
2 sendok makan asam jawa
2 cm lengkuas, yg diparut
2 cm jahe, yg diparut
5 lembar daun jeruk, sobek dan buang tulangnya
1000 ml air
minyak goreng secukupnya
sambal bawang pedas

========================
Cara Membuat Bebek Goreng :
========================
1. Pertama-tama cuci dan bersihkan bebek hingga bersih. Untuk menghilangkan bulu-bulunya panggang bebek di atas bara api yg sedang menyala.
2. Ambil jeruk nipis dan usapkan ke bagian dlm dan luar bebeknya hingga rata. Cuci dan bersihkan kembali kemudian tiriskan dan potong menjadi 4 bagian.
3. Lumuri bebek dgn bumbu lengkuas dan jahe yg sudah di parut, air asam jawa, sebungkus penyedap makanan rasa ayam dan satu sendok makan minyak goreng. Kemudian diamkan hingga 20 menit.
4. Setelah bumbu yg di lumurkan ke bebek meresap taruh di atas wajan dan tambahkan air dan daun jeruk purut ke dlm wajan. Rebus di atas api sedang, tutup wajannya dan ungkep bebek hingga air mengering dan bebek menjadi empuk.
5. Setelah itu angkat bebek dan panaskan minyak banyak di atas api kecil saja, goreng bebek hingga berwarna kuning keemasan dan matang.
6. Angkat dan sajikan selagi hangat bersamaan dgn sambal bawang.

Itulah resep mudah membuat bebek goreng dgn sambal bawang edisi yg dpt anda buat di rumah. Bebek goreng cocok di sajikan dgn seporsi nasi putih yg hangat dan sambal bersamaan lalapan.

other source : http://merdeka.com, http://fb.com, http://jawaresep.blogspot.com

Share it:

Resep daging

Post A Comment:

0 comments: